Cara Transfer dari Bank BCA ke BRI Lewat ATM Paling Mudah

Cara Transfer dari Bank BCA ke BRI Lewat ATM – Antri di depan teller cuma untuk mengirimkan uang kelihatannya sudah bukan zamannya lagi.Misalnya saja nasabah bank BCA yang hendak mengirimkan uang ke koleganya yang memiliki rekening di bank BRI.

Cara transfer BCA ke BRI atau ke tujuan bank lain hampir sama saja, berbeda cuma ketika mengetikkan kode bank. Kode bank BCA ke BRI artinya nasabah harus mengetikkan kode bank BRI yaitu 002 sebelum mengetikkan nomor rekening penerima di bank BRI.

Cara Transfer dari Bank BCA ke BRI Lewat ATM

Cara mengirim uang dari BCA ke BRI melalui mesin ATM prosedurnya adalah sebagai berikut :

1. Begitu kartu ATM BCA dimasukkan ke mesin, langsung saja ketikkan 6 digit nomor PIN BCA.

2. Sesudah itu tekan menu Transaksi lainnya dari menu-menu di layar utama mesin ATM.

3. Silahkan tekan menu Transfer.

4. Sesudah itu akan muncul pada layar menu-menu untuk tujuan transfer meliputi : rekening Bank BCA, rekening BCA virtual, SAKUKU, rekening Bank lain. Karena hendak mentransfer lain bank maka pilih ke rekening Bank lain.

5. Kode bank BCA ke BRI adalah dengan mengetikkan 002 yang lalu diikuti mengetikkan nomor rekening yang akan menerima uang di bank BRI.

6. Berikutnya memasukkan berapa jumlah uang yang akan dikirimkan ke rekening penerima di Bank BRI. Cek sekali lagi jumlahnya sebelum menekan Benar.

Baca juga  Cara Top Up Saldo Go Pay dari ATM BCA

7. Paling akhir akan keluar menu konfirmasi dari transfer yang akan dilakukan dimana data-data : nama lengkap pemilik rekening, nomor rekening bank tujuan, kode bank dan nominal uang. Bila data tadi sudah sesuai, silahkan menekan tombol Benar.

8. Proses transfer dari bank BCA ke bank BRI lewat ATM berhasil, biasanya akan tercetak kertas struk yang merupakan bukti fisik telah melakukan pengiriman uang.

Yang selalu diingatkan setelah menggunakan mesin ATM adalah mengambil kembali kartu ATM yang otomatis sudah keluar dari slotnya. Tips penting lain dari transfer ini yaitu selalu pilih mesin ATM yang menjadi satu dengan kantor bank atau berada di pusat keramaian.

Hal ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan pembobolan dana bila menggunakan mesin ATM di lokasi sepi dimana sudah dipasangi alat skimmer pencuri data.