Berbagai Tipe Digital Marketer, Kamu Termasuk Mana?

Jika berbicara mengenai tipe digital marketer, kira – kira sudah tahu belum Anda termasuk tipe yang mana? Jika memang masih belum tahu itu artinya Anda harus simak terlebih dulu ulasan berikut ini agar Anda tahu sebetulnya Anda tipe digital marketer yang mana.

Perlu Anda tahu nih bahwa diantara sekian banyaknya profesi baru yang terlahir berkat perkembangan di dunia internet yang bisa dibilang semakin pesat seperti sekarang ini, ternyata profesi digital marketer ini adalah salah satu profesi yang paling terkenal.

Tapi, juga perlu untuk Anda tahu bahwa menjadi digital marketer tak hanya bermodalkan kecintaan akan dunia internet saja. Lebih dari itu, karakter digital marketer berkembang sangat luas sesuai karakteristik masing – masing orang pada saat menggunakan internet. Nah, di bawah ini ada beberapa tipe digital marketer yang akan kami ulaskan untuk Anda. Silakan di simak.

Tipe Digital Marketer

Berbagai Tipe Digital Marketer

Analist data

Tipe digital marketer satu ini umumnya akan lebih senang lakukan kampanye atau pun promosi lewat email dan sering sekali memisahkan proses pemantauan website agar lebih mudah diamati maupun dicari kesimpulannya. Semua analisis tentang internet akan dilakukan secara rinci dan detail sesuai hasil riset yang dijalankan.

Pecinta seni

Sementara itu untuk tipe digital marketer yang suka seni ini umumnya lebih cenderung tertarik untuk mendapatkan serta membagikan informasi yang berupa konten visual. Tipe ini akan lakukan sharing konten visual secara online sebagai cara paling tepat untuk kenalkan atau pasarkan sesuatu.

Sosial media master

Dilihat dari segi nama, pastinya digital marketer ini gunakan hampir semua media sosial yang lagi hits dan populer. Menariknya lagi bahkan hingga 90% media sosial yang digunakan bisa datangkan tambahkan penghasilan. Tipe seperti ini umumnya lebih suka menggunakan Facebook sebagai sarana marketing yang powerfull atau dukung beragam jenis konten yang akan diposting.

Beta tester

Jika kebanyakan orang lebih suka gunakan media sosial yang lagi populer dan sudah banyak digunakan, maka lain halnya dengan tipe digital marketer satu ini yang lebih suka mencoba hal baru yang sifatnya masih uji coba beta untuk dieksplor lebih jauh lagi sebelum akhirnya berkembang jadi sesuatu yang lebih besar.

Sih berisik

Tipe digital marketer ini dapat diartikan sebagai orang yang paling eksis di media sosial. Selain itu, tipe – tipe ini umumnya lebih gemar menggunakan hashtag dan berbagai simbol atau pun emoticon unik lain untuk menarik perhatian pengguna media sosial. Kebiasaan sih berisik tersebut faktanya cukuo efektif, sebab rate penjualan bisa meningkat hingga 15%.

Digital marketer jadul

Nah, untuk tipe digital marketer jadul ini umumnya lebih suka gunakan media sosial yang agak ketinggalan jaman. Umumnya digital marketer yang jadul ini asalnya dari kalangan usia 50 tahun ke atas. Jadi, sangat wajar sekali mengingat hanya ada 1 dari 4 digital marketer yang usianya lebih dari 50 tahun. Selain itu, biasanya tipe ini juga lebih banyak memadukan gaya marketing offline dalam usahanya.

Nah, itulah berbagai tipe digital marketer yang bisa kami informasikan kepada Anda. Kira – kira Anda termasuk yang mana nih?