Cara Mengatasi Kartu ATM BCA Terblokir Karena SALAH Masukan PIN

Cara Mengatasi Kartu ATM BCA Terblokir Karena SALAH Masukan PIN – Kartu ATM BCA yang dipegang oleh nasabah mempunyai fitur keamanan dengan PIN berupa 6 digit angka unik yang orang lain tak boleh tahu.

Bahkan pihak pegawai bank yang mengurusi pun tak tahu kode PIN milik nasabah. Karena itu nasabah harus membuat kombinasi angka PIN yang benar-benar unik, susah diterka orang lain. Jangan menggunakan tanggal lahir ataupun nomor ponsel untuk PIN.

Adakalanya nasabah lupa dengan nomor PIN ATM BCA yang dimiliki. Akibatnya ketika digunakan, nasabah tak bisa mengakses menu ATM dan bahkan setelah tiga kali salah menginput PIN, kartu langsung terblokir. Saat kartu ATM dalam kondisi diblokir otomatis seluruh fitur perbankan yang melekat padanya tak bisa dilakukan.

Mengatasi Kartu ATM BCA Terblokir

Cara Mengatasi Kartu ATM BCA Terblokir Karena SALAH Masukan PIN

Berikut cara membuka kartu ATM BCA terblokir karena keliru memasukkan PIN :

1. Segera urus di kantor bank BCA

Jangan lupa untuk membawa buku tabungan BCA, kartu ATM BCA dan KTP. Untuk mengurusnya, nasabah bisa menemui petugas layanan pelanggan atau customer service dengan mengutarakan masalah kartu ATM terblokir.

Pihak CS biasanya akan mengajukan beberapa pertanyaan sebagai bentuk verifikasi keamanan misalnya nama lengkap, tanggal lahir dan nama ibu kandung. Proses pembukaan kartu ATM BCA biasanya tak akan butuh waktu lama, setelah itu kartu sudah bisa digunakan seperti biasa.

2. Hubungi call centre bank BCA

Tak ada waktu datang ke kantor bank BCA? Nasabah dapat menelepon layanan call centre bank BCA dengan nomor 1500888.

Setelah terhubung, biasanya pihak CS akan menanyakan tanggal lahir dan juga nama ibu kandung sebagai verifikasi keamanan.

Nasabah harus tahu juga jenis kartu ATM BCA yang dimiliki apakah Silver, Gold atau Platinum. Nasabah pun akan ditanya nomor kartu ATM yang tercetak di sisi depan kartu ATM.

Kemudian ditanyakan terakhir kali bertransaksi menggunakan kartu tersebut dan juga lokasi ATM, sebab kartu ATM BCA terblokir.

Apabila seluruh pertanyaan yang diberikan pihak customer service bank BCA dapat dijawab secara benar, proses reset kartu ATM BCA akan langsung dilakukan. Nasabah sudah bisa menggunakan kembali kartu ATM BCA mereka sebab blokir oleh sistem sudah dibuka.