Cara Mengurus Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI yang Hilang

Cara Mengurus Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI yang Hilang – Menabung di bank adalah langkah cerdas menyimpan uang dengan aman dan mudah. Bank BRI adalah salah satu pilihan tepat masyarakat yang hendak menyimpan uangnya.

Tiap nasabah akan mendapatkan buku tabungan BRI dan juga kartu ATM BRI. Kartu ATM BRI akan memudahkan nasabah saat ingin mengambil uang di mesin ATM dan juga untuk keperluan transaksi lain seperti mengirim uang ke rekening lain, membeli pulsa, membayar tagihan dan sebagainya.

Sementara buku tabungan BRI berguna mencatat segala transaksi yang pernah dilakukan nasabah. Detil transaksi itu akan tercetak setelah nasabah meminta print out ke pihak bank. Baik buku tabungan BRI maupun kartu ATM harus disimpan dengan sebaik-baiknya oleh nasabah mengingat pentingnya fungsi keduanya.

Cara Mengurus Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI yang Hilang

Cara Mengurus Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI yang Hilang

Jika kartu ATM hilang maka nasabah akan kesulitan melakukan transaksi sewaktu-waktu. Buku tabungan BRI pun penting sebagai bukti kepemilikan rekening di bank BRI Namun bagaimana bila keduanya hilang? Apakah saldo di dalam rekening tabungan bisa hilang?

Bila nasabah mengalami musibah buku tabungan BRI dan kartu ATM BRI hilang, langkah yang mesti dilakukan yaitu segera melapor ke bank BRI terdekat. Nasabah akan mendapatkan pengganti buku tabungan dan juga kartu ATM yang hilang.

Baca juga  Cara Blokir Kartu ATM BRI yang Hilang dengan Mudah

Saldo yang ada di dalam rekening tabungan yang dimiliki tak ada kemungkinan hilang tentu saja bila nasabah secepatnya meminta pemblokiran akses kartu ATM yang hilang.

Cara mengganti buku tabungan BRI dan Kartu ATM BRI yang hilang dilakukan di kantor bank BRI dengan membawa beberapa dokumen yang diperlukan.

Yang mesti dibawa yaitu surat kehilangan dari kepolisian dan juga KTP. Pihak Customer Service bank BRI akan melakukan verifikasi dengan menanyakan beberapa pertanyaan misalnya tanggal lahir, nama ibu kandung serta membandingkan tanda tangan dengan data yang sudah ada di sistem bank BRI.

Prosedur penggantian buku tabungan BRO dan kartu ATM BRI bila nasabah lulus verifikasi data biasanya tak membutuhkan waktu lama.

Ada biaya yang harus dikeluarkan nasabah untuk penggantian buku tabungan BRI yaitu sebesar Rp.25 ribu dan kartu ATM BRI baru juga sebesar Rp.25 ribu. Sehingga totalnya untuk membuat buku tabungan dan kartu ATM BRI baru nasabah harus mengeluarkan Rp.50 ribu.