Ini Biaya dan Syarat Ganti Kartu Telkomsel yang Hilang

Biaya dan Syarat Ganti Kartu Telkomsel yang Hilang – Telkomsel adalah salah satu provider seluler tanah air dengan jumlah pelanggan mencapai ratusan juta orang. Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara, Telkomsel banyak dipilih masyarakat berkat kekuatan dan kestabilan jaringan yang merata hingga ke pelosok pedesaan. Vendor dengan ciri khas dominan warna merah ini mengeluarkan 3 jenis kartu prabayar yaitu Kartu Simpati, Kartu As dan Kartu Loop.

Baik Simpati, Loop maupun As menawarkan berbagai kelebihan menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Bila segmen premium dipenuhi oleh kartu Simpati maka kartu As lebih menyasar kalangan pelanggan kebanyakan yang menginginkan tarif murah dan banyak bonus.

Biaya dan Syarat Ganti Kartu Telkomsel yang Hilang

Khusus untuk Loop didedikasikan untuk kalangan anak muda yang memiliki kebutuhan telekomunikasi yang unik dan bermacam-mecam.

Secara umum tarif nelpon, SMS, ataupun paket internet pun berbeda-beda. Beragam promo pun dikeluarkan kepada para pelanggan sehingga mereka bisa lebih loyal dengan layanan Telkomsel.

Sekarang ini kebanyakan pelanggan membutuhkan layanan akses internet yang prima seiring dengan aktifitas online yang makin sering dilakukan. Telkomsel pun mengeluarkan bermacam paket internet dengan harga yang cukup hemat.

Setiap kartu Telkomsel yang digunakan oleh pelanggan wajib diregistrasikan di nomor 4444. Pelanggan arus memberikan informasi yang betul sesuai dengan kartu identitas diri yang dimiliki.

Ketentuan tersebut dilakukan agar pelanggan terhindar dari penyalahgunaan nomor seluler Telkomsel untuk hal-hal merugikan. Kecuali itu bila kartu Telkomsel tersebut hilang atau rusak maka pemilik bisa meminta penggantian kartu dengan kombinasi nomor yang sama.

Baca juga  Inilah Syarat Pembuatan NPWP untuk Wiraswasta

Cara mengganti kartu Telkomsel yang hilang bisa dilakukan pelanggan dengan mengunjungi gerai Grapari Telkomsel atau gerai Halo Telkomsel terdekat.

Jangan lupa untuk menyertakan beberapa dokumen dan ketentuan diantaranya : KTP, surat keterangan kehilangan (mungkin diminta), kartu Telkomsel yang hilang masih dalam kondisi aktif atau tenggang.

Pelanggan pun akan diminta menyebutkan nomor kartu Telkomsel yang hilang dan juga 5 nomor telepon lain yang kerap dihubungi. Akan ada biaya penggantian kartu sebesar Rp10 ribu, namun bisa saja gratis sesuai kebijakan Telkomsel.