Syarat dan Pembiayaan Umroh Bank Permata Syariah

Syarat dan Pembiayaan Umroh Bank Permata Syariah – Ibadah haji adalah salah satu kewajiban bagi setiap muslim yang mampu baik dari sisi finansial maupun fisik dan pengetahuan. Namun meskipun seseorang sudah memiliki biaya yang cukup, tenaga dan ilmu ibadah haji ternyata tak bisa langsung terlaksana.

Daftar tunggu ibadah haji yang panjang hingga belasan tahun menjadi kendala utamanya. Kendati demikian, masih ada cara lain yang bisa dijalankan yakni Umroh dengan waktu yang tak dibatasi.

Ongkos untuk berangkat Umroh biasanya beragam ditentukan oleh agen travel yang dipilih. Pihak agen travel biasanya memberikan fasilitas dan layanan yang berbeda-beda dari makanan, penginapan dan kelas pesawat terbang dan sebagainya.

Syarat dan Pembiayaan Umroh Bank Permata Syariah

Syarat dan Pembiayaan Umroh Bank Permata Syariah

Kian bagus fasilitas yang diperoleh peserta Umroh pastinya akan kian mahal ongkos yang harus dibayarkan. Kendati begitu bisa diambil rata-rata biaya Umroh ini minimal sebesar Rp.20 juta per orang.

Untuk sebagian orang ongkos sebesar itu mungkin terasa murah, akan tetapi untuk sebagian yang lain terutama dari kalangan masyarakat kebanyakan mungkin perlu waktu lama untuk menabung.

Ada cara lain mendapatkan ongkos Umroh ini yaitu dengan berutang ke bank. Untuk memfasilitasi kalangan umat Islam yang ingin berangkat Umroh dengan cara menabung sedikit demi sedikit, bank Permata Syariah menawarkan produk pembiayaan untuk ibadah umroh.

Kaum muslim bisa melaksanakan Umroh terlebih dahulu dengan pembiayaan dari bank Permata Syariah dan selanjutnya setelah kembali mulai mengangsur sesuai kesepakatan yang sudah dibuat sebelumnya. Pembiayaan Umroh Permata Syariah ini mempunyai platform kredit sampai Rp.300 juta.

Kredit sebesar itu tentu bisa digunakan untuk membayar biaya Umroh seluruh anggota keluarga atau kerabat. Tenor pelunasan hutang tersebut pun cukup luwes mulai dari 1 tahun, 2 tahun hingga 3 tahun. Pembiayaan Umroh Permata Syariah ini menggunakan Akad Ijarah Multijasa sehingga dijamin bebas dari riba.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi nasabah yang ingin menggunakan fasilitas Pembiayaan Umroh Permata Syariah yaitu :

– Warga Negara Indonesia
– Umur antara 21-50 tahun.
– KTP atau Paspor
– Melengkapi dan meneken formulir Pembiayaan
– Fotokopi Kartu Kredit yang minimal berumur 9 bulan.

Untuk lebih jelasnya mengenai fasilitas Pembiayaan Umroh Permata Syariah ini masyarakat bisa langsung meluncur ke Bank Permata Syariah terdekat.