Cara Aktivasi Mobile Banking BCA Langkah demi Langkah

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA – Layanan Mobile Banking BCA (m-BCA) menghadirkan akses perbankan praktis, mudah, dan tetap aman. Cukup dilakukan dari smartphone, nasabah dapat bertransaksi finansial setiap saat saat berada di rumah, kantor atau mana saja.

Keamanan transaksi m-BCA sangat terjamin sebab sudah diproteksi sistem dan prosedur handal. Di samping dari kode PIN yang dibuat sendiri oleh nasabah, fitur ini pun mengharuskan registrasi nomor Hape milik nasabah. Lalu tiap transaksi akan melalui pengacakan atau enkripsi data yang dikirim dan diterima.

Mobile banking BCA memberikan layanan transaksi non-keuangan meliputi : m-Info (info saldo,mutasi rekening, info kurs), m-Admin (aktivasi, ganti PIN, dan sebagainya) dan juga transaksi keuangan meliputi : m-Transfer (transfer antar rekening BCA dan ke bank lain), m-Commerce (top up pulsa hape), m-Payment ( credit card, kartu pascabayar, Telkom, asuransi, pendidikan, dan sebagainya).

Baca juga : BCA Contact Center (Call Center BCA Jakarta)

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA di ATM dan Online

Pendaftaran m-BCA dapat dilakukan baik melalui menu di ATM BCA dan juga nasabah bisa datang langsung ke kantor bank BCA. Untuk pendaftaran m-BCA dari ATM BCA, pilih “Daftar E-Banking/Auto Debet” dari tampilan menu-menu utama.

Berikutnya tekan pada opsi “Mobile Banking“, lalu tekan “Ya” untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Ketikkan nomor ponsel yang akan digunakan sebagai sarana bertransaksi m-BCA. Terakhir adalah membuat PIN m-BCA yang terdiri dari 6 digit angka unik yang hanya diketahui nasabah sendiri.

Baca juga  Cara Transfer dari BCA ke BNI via ATM

Setelah pendaftaran beres, lanjut dengan proses aktivasi layanan m-BCA.

Cara aktivasi Mobile Banking BCA prosedurnya adalah sebagai berikut :

1. Sentuh pada menu m-BCA di smartphone kemudian ketuk OK/YES.

2. Lanjut dengan memilih menu m-Admin lalu ketuk tombol OK/YES.

3. Dari menu-menu yang ditampilkan, ketuk tombol Aktivasi kemudian OK/YES.

4. Akan diperlihatkan pernyataan persetujuan “Saya telah membaca & setuju Syarat & Ketentuan m-BCA serta menggunakan No. HP ini sebagai ID saya”. Cukup ketuk tombol OK/YES untuk menyetujuinya.

5. Ketikkan digit nomor kartu ATM BCA yang dipakai saat pendaftaran m-BCA, lalu klik OK/YES.

6. Ketikkan digit PIN m-BCA dan ketuk tombol OK/YES.

7. Notifikasi keberhasilan aktivasi akan terkirim ke nomor ponsel “Selamat datang di Layanan m-BCA”

8. Selesai, nasabah sudah dapat menggunakan beberapa menu m-BCA yaitu menu m-Info dan m-Admin.

9. Sementara bila ingin mengaktivasi menu m-Transfer, m-Commerce, dan m-Payment nasabah wajib datang sendiri ke kantor BCA untuk mengaktifkan FIN. Di bagian customer service nasabah akan diminta melengkapi form permohonan. Nomor ponsel yang didaftarkan harus merupakan nomor milik nasabah sendiri.

Baca juga: Cara Ganti Nomor HP SMS Banking BCA dengan Mudah

Demikianlah info perbankan kali ini yakni tentang bagaimana Cara Aktivasi Mobile Banking BCA, semoga dapat bermanfaat untuk para nasabah BCA.