Waspada Penipuan Atas Nama Bank BRI

Waspada Penipuan Atas Nama Bank BRI – Kemajuan teknologi seperti yang kita rasakan dan gunakan saat ini menuntut setiap orang untuk lebih waspada. Para nasabah bank BRI pun agar berhati-hati menjaga data-data rekening tabungan yang dimiliki dan tak sampai termakan modus penipuan yang seolah-olah berasal dari bank BRI yang memberikan iming-iming hadiah.

Orang-orang yang tak bertanggung-jawab tersebut menyaru sebagai pegawai bank BRI. Para penipu tersebut akan menghubungi nasabah yang memberitahukan jika nasabah menjadi salah satu pemenang yang beruntung memperoleh hadiah undian.

Waspada Penipuan Atas Nama Bank BRI

Dan saat nasabah tersebut termakan oleh informasi bohong tersebut maka pihak penipu akan meminta nasabah mentransfer sejumlah uang sebagai syarat uang pengurusan hadiah, pajak hadiah atau yang semacamnya melalui internet banking bri atau sms banking bri atau melalui atm bri terdekat. Bukan hanya nasabah yang akan dirugikan namun juga nama baik bank BRI akan ikut tercoreng.

Untung saja pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah mewajibkan adanya registrasi ulang semua nomor seluler yang digunakan masyarakat. Harapannya bila ada kejadian semacam itu maka mudah bagi pihak berwajib untuk menelusuri siapa pemilik nomor ponsel yang terindikasi melakukan penipuan tersebut.

Apabila anda kebetulan adalah salah satu dari sekitar 80 jutaan nasabah baik lewat SMS ataupun telepon yang mengabarkan jika anda sebagai pemenang undian berhadiah, segera terapkan sikap waspada.

Baca juga  Proses Pembayaran Tokopedia di Indomaret atau Alfamart

Lakukan pengecekan langsung ke kantor cabang atau kantor unit bank BRI terdekat atau dimana Anda membuka rekening bank BRI. Atau bila si penelepon mengatakan bahwa anda diharuskan membayar sejumlah uang sebagai biaya administrasi maka abaikan saja SMS atau telepon tersebut sebab sudah dipastikan itu penipuan.

Nasabah pun dapat membuka situs resmi Bank BRI di alamat www.bri.co.id. Di samping itu bank BRI pun mempunyai akun resmi di jejaring sosial Twitter dengan alamat @promo_bri, @kontakBRI dan @BANKBRI_ID serta akun resmi di Facebook yaitu BANK BRI serta akun di Instagram di alamat @bankbri_id. Jika muncul akun jejaring sosial lain ataupun situs yang menggunakan nama Bank BRI maka dapat dipastikan jika itu terindikasi penipuan.